4 Desember 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo menggelar kegiatan Optimalisasi dan Evaluasi Pelayanan Publik BPS Kota Gorontalo dalam Peningkatan Kualitas, Transparansi, dan Kepuasan Masyarakat Tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kualitas pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Dalam sambutannya Kepala BPS Kota Gorontalo Sri Dewi Monoarfa
menekankan pentingnya kegiatan evaluasi pelayanan publik, sehingga dapat menjadi
langkah penting untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, serta peluang
perbaikan dalam sistem pelayanan yang ada. Evaluasi ini juga diharapkan dapat memberikan
masukan berharga untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas
dalam proses pelayanan publi di BPS Kota Gorontalo itu sendiri.
Selain itu, dalam kegiatan tersebut diselenggarakan diskusi yang
bertujuan untuk menggali lebih dalam faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya
hasil evaluasi, seperti kurangnya pemahaman tentang standar pelayanan,
keterbatasan sumber daya, atau proses birokrasi yang kurang efisien. Melalui
kegiatan ini, diharapkan dapat ditemukan solusi-solusi inovatif yang dapat
diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta membangun
sinergi yang lebih baik antar instansi dalam upaya mencapai pelayanan yang
lebih optimal dan memenuhi harapan masyarakat.
Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari berbagai latar
belakang, termasuk perwakilan Ombudsman Gorontalo, perwakilan wartawan, dan
trainer professional yang menganggkat topik tentang optimalisasi pelayanan publik. Selain pemateri
external hadir juga pemateri internal dari BPS Kota Gorontalo dengan memberikan
materi berupa jenis-jenis pelayanan PST dan membahas indikator strategis yang
dikeluarkan oleh BPS Kota Gorontalo.
Acara ini turut melibatkan partisipasi aktif dari berbagai
elemen masyarakat seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), media, dosen,
mahasiswa, tokoh masyarakat, serta jajaran BPS itu sendiri, sehingga diharapkan
mampu memberikan pandangan yang komprehensif dalam meningkatkan mutu layanan
publik di Kota Gorontalo.
Berita Terkait
FGD (Focus Group Discussion) BPS Kota Gorontalo Tahun 2024
BPS Kota Gorontalo Gelar Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024
REKRUTMEN CALON MITRA STATISTIK TAHUN 2024 BPS KOTA GORONTALO
Kepala BPS Kota Gorontalo paparkan perkembangan Inflasi Triwulan I Tahun 2024
PENGUMUMAN HASIL AKHIR REKRUTMEN MITRA STATISTIK BPS KOTA GORONTALO TAHUN 2024
HASIL SELEKSI AKHIR REKRUTMEN CALON MITRA STATISTIK TAHUN 2024 BPS KOTA GORONTALO
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kota GorontaloJalan Dewi Sartika No. 21
Kota Tengah
Kota GorontaloTelp. (0435)-821956
Fax: (0435)-826644
E-mail: bps7571@bps.go.id